Indonesia Dorong Kenaikan Gaji dan Kesejahteraan untuk TKI di Hong Kong

Indonesia Dorong Kenaikan Gaji dan Kesejahteraan untuk TKI di Hong Kong

Pertemuan antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Hong Kong (3/9) untuk membahas kenaikan gaji dan peningkatan kesejahteraan tenaga kerja atau pekerja migran Indonesia di Hong Kong (sumber: Kemlu RI)

Liputan6.com, Hong Kong - Wakil Menteri Luar Negeri A.M Fachir didampingi oleh Konjen RI Hong Kong dan Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Hong Kong, Law Chi-Kong, Senin 3 September 2018.

Dalam pertemuan, Fachir menyampaikan perhatian Pemerintah Indonesia terkait masalah kesejahteraan para tenaga kerja Indonesia (TKI) atau pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong.

"Saya bermaksud menyampaikan suara hati para pekerja migran kami disini, terkait kenaikan gaji. Kami berharap Pemerintah Hong Kong bisa mengupayakan kenaikan gaji bagi PMI," ujar Wamenlu Fachir, seperti dikutip dari Kemlu.go.id, Selasa (4/9/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Fachir juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Hong Kong yang telah menjadi tuan rumah yang sangat baik bagi pekerja migran Indonesia.

Perlindungan dan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Hong Kong bagi para pekerja migran telah menjadikan wilayah khusus itu sebagai salah satu destinasi favorit dan terbaik bagi PMI.

Menteri Tenaga Kerja menyambut baik hal tersebut, dan ungkapkan bahwa Pemerintah Hong Kong telah mengkaji upaya kenaikan gaji PMI dengan memperhitungkan berbagai faktor ekonomi.

Dalam 1-2 bulan ke depan, Pemerintah Hong Kong akan mengumumkan kenaikan gaji Pekerja Migran di wilayah administrasi khusus itu.

Sumber : Liputan6.com

Informasi Pendaftaran TKI :
Informasi Pendaftaran Tenaga Kerja Ke Luar Negeri Melalui PT. Prima Duta Sejati khusus calon TKI beralamat KTP Jawa Timur dan Jawa Tengah "klik di sini"

Untuk informasi pendaftaran Tenaga Kerja Indonesia dari Jawa Barat, DKI Jakarta Banten dan Lampung "klik disini"

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PRIMA DUTA SEJATI (PDS) | All Right Reserved