Home » » Tips Menjadi TKI atau TKW Sukses di Luar Negeri

Tips Menjadi TKI atau TKW Sukses di Luar Negeri


Tenaga Kerja Wanita yang sebagian besar bekerja sebagai PLRT Penata Laksana Rumah Tangga (housemaid) di luar negeri misalnya dengan negera tujuan Singapura, Hongkong dan Taiwan ternyata memiliki gaji perbulannya yang cukup lumayan tinggi bila dibandingkan dengan pekerjaan yang sama bila bekerja di dalam negeri.

Banyak TKI TKW dari daerah Jawa Timur, Jawa Tengan yang mendaftarkan diri melalui PJTKI PT PRIMA DUTA SEJATI yang sudah berpengalaman mengantarkan TKI sukses di negara tujuan.

Gaji Penata Laksana Rumah Tangga :




Jumlah yang sangat besar bila dibanding dengan gaji pembantu rumah tangga yang ada di Indonesia. Gaji yang diterima oleh pembantu rumah tangga di ketiga negara tersebut merupakan gaji utuh mereka. Di sana para TKW tidak lagi memikirkan biaya tempat tinggal dan biaya makan karena sudah ditanggung oleh majikannya. Umumnya TKW yang sudah bekerja akan mengirimkan uang ke kampung halamannya untuk membantu kebutuhan ekonomi keluarga mereka seperti untuk biaya untuk sekolah, membeli kebutuhan pokok, modal usaha keluarga , membeli barang elektronik, merenovasi rumah, dan bisa menabung.

Mengirimkan uang untuk keluarga TKW di kampung halaman memang sudah selayaknya dilakukan yang memang menjadi salah satu tujuan para TKW bekerja di luar negeri yakni untuk memperbaiki kehidupan ekonomi keluarga . Namun, sangat disayangkan bila uang yang diperoleh tidak dipergunakan dengan baik oleh keluarga yang menerimanya. Oleh karena itu, ada 4 hal yang dapat membuat para TKW sukses mengelola upah yang diterimanya.

Berikut tips mengelola upah yang diterima TKW agar sukses bekerja di luar negeri :
Membuka rekening atas nama pribadi di bank-bank Indonesia yang membuka cabang di negara tempat tujuan bekerja (Hongkong, Singapura, Taiwan) sebaiknya ditabung sebagian. Tujuannya adalah agar TKW tetap bisa mengelola uang sendiri.

Menyisihkan seperempat dari upahyang diterima dan sisanya dapat dikirimkan ke kampung halaman untuk biaya kebutuhan hidup. Bila keluarga Anda mengeluh karena hanya diberikan sedikit uang, maka perlu diberi penjelasan mengenai keuangan Anda dan bagaimana cara Anda mengelolanya.
Membeli asetapabila uang di tabungan sudah cukup, pergunakanlah uang itu untuk membeli aset, seperti tanah, sawah, dan hewan ternak. Anda bisa membeli aset tersebut pada saat pulang kampung dan tunjuk satu orang dari keluarga untuk mengelolanya selama bekerja di luar negeri.

Selama di bekerja di luar negeri, TKW juga dapat meningkatkan ketrampilan mereka dengan mengikuti berbagai kursus dari sisa dari upah yang ada, sebaiknya jangan dihambur-hamburkan. Pergunakanlah untuk menambah pengetahuan dan keterampilan dengan mengikuti berbagai kusrsus yang ada di negara tersebut. Kursus yang dapat dikuti, seperti kursus bahasa Inggris, Mandarin, belajar menari, atau dapat mengikuti perkuliahan di universitas terbuka Indonesia yang ada.

Dengan melakukan empat tips di atas, tentunya para TKW cukup bijak dalam mengelola keuangan. Hasil jerih payah yang dilakukan selama bekerja di luar negeri akan terbayar karena mengelola uang dengan cukup baik dan nantinya akan meraih kesuksesan.

Anda juga berminat untuk Menjadi TKW Sukses di Luar Negeri ?
Kami akan membantu anda bekerja ke luar negeri melalui PJTKI yang resmi dan terpercaya.

INFORMASI KERJA KELUAR NEGERI 
Melalui PT Prima Duata Sejati
Silahkan Hubungi di HP /WhatsApp :
 

PAK AGUS ASRORI
0813 5735 0768 (Simpati)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
 
Support : PJTKI TERBAIK DI JAWA TIMUR
Copyright © 2011. PRIMA DUTA SEJATI (PDS) - All Rights Reserved
Template Modify by PJTKI TERBAIK DI JAWA TIMUR
Proudly powered by PJTKI TERBAIK DI JAWA TIMUR